Rangkul Masyarakat dengan Gowes Bareng

: Danrem Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto (tengah) bersepeda untuk lebih dekat dengan rakyat.

Surabaya-Sinergitas TNI-Polri serta komponen bangsa bisa dilaksanakan dalam berbagai kegiatan, salah satunya dengan gowes bersama. Seperti yang dilakukan Danrem Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto, dengan Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan bersama masyarakat di Grand Island Pakuwon City, Rabu (10/10).
“Kegiatan seperti ini sering dilaksanakan oleh jajaran kita,”  terang Sudaryanto.
Menurut perwira dengan pangkat tiga melati di pundak ini, gowes ini sangat bermanfaat, karena selain untuk menjaga kebugaran juga untuk kembali memasyarakatkan olahraga bersepeda.
“Dengan bersepeda kita bisa saling koordinasi tanpa ada sekat secara formil, serta lebih santai dan rileks, sekaligus untuk patroli wilayah,” lanjut Sudaryanto.
Dengan bersepeda secara teratur, masih menurut Sudaryanto juga dapat membantu menghindari dan mengontrol banyak jenis penyakit seperti obesitas, kelainan jantung, dan radang sendi.
“Olah raga ini merupakan cara yang hemat energi untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain,” imbuhnya.
Karena untuk menempuh jarak satu kilometer, memerlukan energi yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan berjalan kaki. Mungkin hal itulah yang menjadikannya sebagai alat transportasi yang paling popular. (tyo/fer)