Persit Diharapkan Bijak Bermedsos

Pertemuan anggota Persit Cabang L Kodim Surabaya Timur di makodim.

SURABAYA-Guna meningkatkan silaturahmi sesama istri prajurit, Persit Cabang L Kodim Surabaya Timur menggelar pertemuan bulanan yang di aula  makodim, Selasa (9/10).


Dalam sambutannya, pembina Persit KCK Cabang L Kodim Surabaya Timur Letkol Inf Lukman Hakim mengatakan, sebagai istri prajurit diharapkan dapat mendukung kegiatan suami. Karena persit mempunyai peran ganda yang selalu melekat di pundak ibu-ibu, baik sebagai ibu rumah tangga maupun sebagai anggota organisasi.
“Kelebihan inilah yang dapat dijadikan sebagai pendukung di dalam membantu melancarkan tugas-tugas suami. Selain itu dalam mempersiapkan putra-putrinya sebagai generasi penerus yang bisa dibanggakan," ujar Lukman.
Dandim menekankan kepada anggota persit bila dalam mendapatkan berita yang belum tentu kebenaranya agar tidak langsung disebarkan. Namun harus ditelaah dahulu kebenaranya, untuk menghindari hoax (berita bohong).
“Persit diharapkan berhati-hati bermedsos dan bijak menggunakan medsos, di antaranya FB, WA, IG, Line dan lainya,” imbuh Lukman.
Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang L , Indah Lukman Hakim menuturkan, kegiatan pertemuan gabungan istri prajurit ini untuk mempererat tali silaturahmi sesama istri prajurit.
"Para persit Cabang L Kodim Surabaya Timur hendaknya menjadi tauladan di tengah tengah masyarakat. tunjukan tingkah laku yang baik di masyarakat,” jelas Indah. (tyo/fer)