Polrestabes Surabaya Razia Tempat Hiburan Malam Bluefish Karaoke dan Pentagon Club

AKBP Eddwi Kurniyanto memberikan imbauan pada pengunjung tempat hiburan malam.

SURABAYA - Polrestabes Surabaya menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam, Minggu (16/9) dini hari.

Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Ops AKBP Eddwi Kurniyanto serta Kasat Sabhara AKBP Deny Kuncoro Feri Prabowo. Dalam razia kali ini, pihak kepolisian menggandeng Satpol PP Kota Surabaya. Petugas gabungan itu menyasar dua tempat hiburan di Wilayah Tegalsari, masing-masing Bluefish Karaoke dan Pentagon. 

"Kegiatan cipta kondisi adalah kegiatan rutin kami yang ditingkatkan. Sasarannya yaitu narkoba serta miras. Selain itu juga untuk mengantisipasi kejahatan jalanan seperti curat, curas dan curanmor," jelas AKBP Eddwi. 

Dari hasil sidak di Bluefish Karaoke, petugas gabungan menyita ratusan botol minuman beralkohol dan memeriksa sejumlah pengunjung. Botol-botol itu kemudian dinaikkan ke dalam truk dan dibawa ke Polrestabes Surabaya untuk diproses Unit Tipiring Satsabhara. 

Kemudian di tempat kedua, yaitu Pentagon Club, sebelum memeriksa sejumlah pengunjung club, AKBP Eddwi meminta agar aluman musik clubbing dimatikan. Selanjutnya, Eddwi memberikan imbauan kepada seluruh pengunjung club yang rata-rata dari kalangan ekonomi middle-up (menengah keatas, red). 

Pemeriksaan barang bawaan dan narkoba yang dilakukan sejumlah anggota polisi dibantu Satpol Pp berjalan lancar. Kendati ada sejumlah pengunjung yang ngotot ingin keluar club, tapi oleh petugas gabungan dihadang dan diminta duduk kembali. 

Sasaran berikutnya yaitu sebuah tempat hiburan di Jalan Raya Darmokali bernama 19. Seperti sebelumnya, Kabag Ops juga memberikan imbauan kamtibmas yang dilanjutkan pemeriksaan terhadap semua pengunjung oleh anggota polisi dan satpol pp. 

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan secara rutin untuk menjaga Kota Surabaya agar tetap aman dan kondusif," pungkas Eddwi. (cr8/tyo)