Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair

Para pencari kerja memadati halaman Gedung Jatim Expo.

SURABAYA - Menurunkan angka pengangguran di Jawa Timur, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim kembali menggelar bursa kerja terbuka, di Gedung Jatim Expo (JX) International, Jumat (14/9) sampai Sabtu (15/9).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim Himawan Estu Bagijo menjelaskan, bursa tenaga kerja digelar untuk menjadi media mempertemukan antara peluang pekerjaan dari perusahaan dan ribuan pencari kerja dari Jawa Timur.

Mantan Kabiro Hukum Pemprov atim ini berharap melalui job fair bisa direkrut tenaga kerja yang sesuai kebutuhan. Secara keseluruhan kegiatan bursa kerja yang digelar kembali Disnakertrans Jatim ini dapat menurunkan angka pengangguran terbuka di Jawa Timur.

"Job Fair ini sarana mempertemukan perusahaan yang membuka 5.000 lowongan kerja tahun ini dan pencari kerja yang difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim, upaya menurunkan angka pengangguran terbuka," terang Himawan, Jumat (14/9).

Ditambahkannya, Bursa Kerja Terbuka 2018 ini gratis dibuka untuk umum, selain lowongan kerja untuk pencari kerja reguler juga dibuka lowongan pekerjaan bagi kaum difabel (disabilitas).

Job Fair ini diikuti 70 perusahaan swasta nasional dan regional yang ada di Jawa Timur. Prosedur pendaftaran secara online mulai tanggal 01 September 2018, melalui website.jobfair.infokerja-jatim.com. 

"Manfaatkan kesempatan bursa kerja ini, ada 70 perusahaan antara lain PT. Agrindo, PT. Siam Maspion Terminal, PT. Panca Pattiot Prima dan lain lain membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat Jawa Timur," pungkasnya.(x/day)