Kata Warga untuk Jawa Timur: Jadikan Pemerintahan yang Bersih

SURABAYA - Dibawah kepemimpinan Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa, masyarakat banyak berharap pemerintahan akan bersih dan tentu terbebas dari korupsi, kolusi serta nepotisme. Karena dengan begitu hasil dari pembangunan akan menjadi amanah.

Harapan itu tentunya yang diinginkan oleh seluruh warga Jawa Timur, mereka berharap pemimpinnya memberi tauladan untuk masyarakatnya. “Tak hanya berlomba-lomba dalam membangun provinsi ini, namun juga harus berlomba untuk transparan dalam pemerintahan,” tutur Yudi, warga Bharata Jaya.

Dikatakan, saat ini masyarakat membutuhkan transparansi dalam setiap kegiatan pemerintah. Sudah waktunya pelayanan pemerintah kepada warganya mengedepankan keterbukaan, serta pelayanan tanpa biaya alias gratis.

“Kami harap dengan kita membayar pajak setiap tahun akan berimbas ke kita juga dengan bisa menikmati hasil pembangunan itu,” ungkapnya. Namun masyarakat sekali lagi optimis dengan latar belakang pemimpin Jatim yang telah mengenyam kondisi birokrasi pemerintahan, tentu tak akan banyak kendala yang dihadapi.

“Ibu Khofifah yang lama menjabat menteri hingga yang terakhir Menteri Sosial serta Mas Emil yang menjadi Bupati Trenggalek menjadi modal berharga untuk menjalankan pemerintahan di Jatim selama lima tahun ke depan,” jelasnya. (yok/day)