Proyek Box Culvert Jalan Prapen Mangkrak

Proyek box culvert yang dikeluhkan warga karena tak segera tuntas.

SURABAYA - Proyek  box culvert  di Jalan Prapen, Kelurahan Panjangjiwo, Kecamatan Tenggilis Mejoyo,  dikeluhkan warga setempat.  Sebab, pembangunan saluran tersebut mangkrak sejak sebulan lalu.

Ketua RT 05/RW 03 Panjangjiwo, Madi’un, menyampaikan warga kecewa dengan pembangunan proyek box culvert  di sana. Dikarenakan sejak awal pekerjaan saluran itu sudah  amburadul.

“Sudah satu bulan ini proyek ini berhenti sehingga meresahkan pengguna jalan. Apalagi beton box culvert  memakan badan jalan membuat penyempitan jalan hingga rawan terjadi kecelakaan,” jelas dia.

Tidak itu, dampak proyek tersebut menyebabkan  distribusi air dari PDAM Surya Sembada menjadi terganggu. Tak heran, ia kerap dikomplain warga. 

Ia menambahkan pihaknya sudah melaporkan keluhan warga ke pihak kelurahan setempat. Sayangnya hingga sekarang ini  belum ada tanggapan dari instansi terkait.

Sementara itu Lurah Panjangjiwo, Sumadi, membenarkan dengan adanya laporan warga Panjangjiwo terkait pekerjaan saluran tersebut. 

“Kita sudah sudah melayangkan surat teguran terhadap pihak PT Arjuna Utama, selaku pelaksana proyek. Tujuannya agar pekerjaan itu segera di tuntaskan sebelum musim hujan datang.  Hingga saat ini pihak kontraktor belum ada tanggapan,” ucap lurah, Selasa (4/9).

Lanjut dia,  pihaknya juga menyurati  konsultan pekerjaan box culvert di Jalan Prapen hingga empat kali dalam waktu sebulan dan  juga melaporkan ke dinas terkait. “ Kita berharap dinas terkait supaya memberi  tindakan  lebih tegas terhadap pihak PT Arjuna Utama. Akibat perbaikan saluran yang amburadul  ini  membuat warga dirugikan,” pungkas dia.(x/udi)