Kapolda Jatim Resmikan Monumen Perjuangan Polri

Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifi n membubuhkan tanda tangan pada prasasti Monumen Perjuangan Polri.

SURABAYA - Renovasi Monumen Perjuangan Polri di Jalan Polisi Istimewa, diresmikan Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin, Senin (20/8). 

Dalam giat ini pula Dankor Brimob Irjen Rudi Safrudin memberikan penghargaan kepada Jenderal TNI (Purn) Tri Sutrisno sebagai warga kehormatan Brimob Polri. 

“Saya melihat monumen ini adalah monumen bersejarah bagi perjuangan Polri. Ketika saya lihat kondisinya kurang layak, padahal Surabaya sudah bagus, sehingga kita perbaiki saja,” terang Machfud Arifin.

Selain kondisi fisiknya, masih menurut Machfud Arifin bila monumen ini mempunyai nilai-nilai perjuang dalam mempertahankan kemerdekaan. Kini bagaimana generasi penerus dalam mengisi kemerdekaan dan menjaganya.

Machfud Arifin juga mengimbau pada masyarakat untuk mengunjungi monumen tersebut. “Diharapkan monumen ini bisa sebagai tempat destinasi, tamannya kan juga sudah bagus hanya tinggal merawatnya,” lanjut Machfud Arifin.

Untuk menyulap monumen tersebut tampak indah, menurut Machfud Arifin tidak membutuhkan waktu lama. Karena pihaknya hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari tiga bulan. 

Setelah acara peresmian monumen perjuangan polri, para undangan dan tamu dimanjakan dengan teatrikal sejarah berdirinya polisi istimewa. (tyo/fer)