Patroli Sepeda Pantau Wilayah

Anggota Polsek Rungkut memantau wilayahnya dengan bersepeda angin. 

SURABAYA - Aksi kejahatan sewaktu-waktu bisa terjadi, baik di jalanan maupun di permukiman. Menanggapi itu, berbagai tindakan preventif seperti patroli rutin perlu dilakukan, baik berkendaraan bermotor maupun sepeda angin.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Polsek Rungkut. Kegiatan patroli bersepeda dilakukan dengan melintasi perumahan Rungkut Asri Timur, Jalan Raya Ir Soekarno MERR, Raya Pandugo, melintasi Raya Penjaringansari dan keluar masuk perumahan hingga kembali ke Polsek Rungkut.

“Melalui kegiatan patroli, selain sambang menjalin komunikasi bersama warga, juga binluh ditempat indekos dengan menyampaikan imbauan kamtibmas tentang timbulnya kerawanan dari aksi pelaku kejahatan yang bisa terjadi sewaktu-waktu terutama curanmor dan pembobolan rumah kosong,” kata Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami.

Ditempat indekos dilakukan juga pemeriksaan penghuni dengan berdialog bersama petugas keamanan perumahan, dengan menyampaikan imbauan agar peduli lingkungan, lebih waspada terhadap keluar masuknya warga yang tidak dikenal.

“Dengan melalui kegiatan yang dilakukan diharapkan dapat berdampak dalam meminimalisir terjadinya aksi kejahatan dan gangguan kamtibmas, sehingga dapat tercipta situasi yang kondusif,” pungkas Esti. (cr8/fer)