NasDem Kejar Target

Sejumlah kader NasDem melakukan konsolidasi jelang pileg.

SURABAYA - DPP Partai NasDem dan DPW Partai NasDem Jatim mendorong  caleg DPR RI asal Jatim untuk maksimal dalam pemilu legislatif (pileg) 2019.

Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Jatim Ipong Muchlisoni menyampaikan 87 caleg DPR RI bisa optimal menyapa rakyat di dapil.

"Kami sebentar lagi akan turun dan ta'aruf ke tingkat dapil, untuk bertemu dengan pengurus NasDem di daerah," terang Ipong Muchlisoni di hadapan awak media, Sabtu (11/8).

Setelah daftar caleg sementara (DCS) keluar, NasDem akan memperkenalkan calag di 11 dapil di seluruh Jatim. "Enam kali pertemuan, 11 dapil bisa tuntas selesai ketemu," kata Ipong .

Setelah itu, lanjut Ipong Bappilu NasDem melakukan ta'aruf para caleg agar dekat kepada rakyat. Ini agar mereka dikenal, disukai dan dipilih.

Para caleg NasDem yang bertarung dari kalangan artis, presenter TV dan tokoh masyarakat di antaranya adalah Hayono Isman, Maruli Hutagalung (mantan Kajati Jatim), Vincensius Awey, artis Manohara dan Indra Maulana. Mereka bertarung lewat Dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo). 

Sedangkan di Dapil 2 (Pasuruan-Probolinggo), ada nama Hasan Aminuddin, presenter Rahma Sarita Al Jufri dan mantan Wali kota Pasuruan Aminurrahman.

Untuk Dapil 3 (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso) ada nama Fadil Muzakki Syah, artis Lucky Perdana, artis dangdut Yuli Anita KDI.

Sedangkan, Dapil 4 (Jember-Lumajang) ada nama suami Bupati Jember Faida (Abdul Rochim), artis FTV Feriyanto, jurnalis Charles Mekiansyah dan Imelda (adik artis Lucky Hakim). Di Dapil 6 ada nama artis Venna Melinda. Jika di Dapil Bojonegoro-Tuban ada nama Tessa Kaunang. Belum lagi ada nama artis senior Elma Theana dan penyanyi Ratna Listy. 

Sementara itu, Ketua Bappilu DPP Partai NasDem, Effendy Choirie (Gus Choi) mengatakan, pembekalan bagi seluruh caleg DPR dan bekerja secara sungguh-sungguh memenangkannya. Target dari Dapil Jatim adalah 14 kursi untuk DPR RI dan 15 kursi DPRD Jatim.  "Saat ini, Jatim masih menyumbang 7 kursi DPR RI dan 4 kursi DPRD Jatim. Setiap dapil harus ada kursinya. Ini suara rakyat, wakil rakyat yang diwadahi dapil-dapil. NasDem kalau ingin jadi partai nasional harus ada isinya," jelasnya. (day/yok)

 

  • 10 TERPOPULER
  • 10 TERBARU