47 Tim Berebut Juara Lomba Dayung 

Peserta lomba dayung berusaha mencapai garis finish untuk merebut juara.

SURABAYA - Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI,  Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar lomba dayung perahu karet  sprint slalom rubber boat. Lomba yang setiap tahun diselenggarakan ini diikuti TNI, POLRI, satpol PP, linmas,  mahasiswa, pelajar komunitas dayung. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya, M Afghani Wardana,  mengatakan kegiatan ini untuk mencari bibit-bibit baru atlet dayung yang dimulai dari kegiatan fun atau yang sifatnya hiburan seperti ini. 

"Selain itu kami juga ingin mengenalkan kepada masyarakat tentang olahraga air, wisata air serta memberikan kegiatan positif khususnya bagi para pemuda," kata Afgani seusai acara pada Sabtu, (10/8) di Taman Prestasi.  

Disampaikan Afgani jumlah peserta yang mengikuti lomba ini 282 orang dan ada 47 tim terdiri dari 34 tim laki-laki dan 13 tim perempuan. “Nantinya, peserta yang keluar sebagai pemenang lomba mendapatkan trofy, sertifikat dan uang pembinaan,” terang Afgani. 

 Afgani menambahkan, ke depan, Pemkot     Surabaya kembali menggelar lomba dayung perahu naga pada tanggal 25 - 26 Agustus 2018 di Monumen Kapa Selam. "Saya harap masyarakat turut memeriahkan acara ini sekaligus menikmati sungai yang dulunya memiliki nilai sejarah," tandas Afgani. 

Sementara itu Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menambahkan, pertandingan dayung beregu akan menumbuhkan sekaligus menunjukkan semangat kebersamaan. "Bukan masalah menang atau kalah tapi keterlibatan kalian menunjukkan kekompakan, kebersamaan dan sportivitas sebagai generasi penerus bangsa," ujar Rudi di sela sela sambutannya.(udi/tyo)