Kapolrestabes Surabaya Bawa Obor Asian Games

Kedatangan obor Asian Games mendapat sambutan dari warga.

BANYUWANGI - Suatu kebanggaan bagi Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan, karena  mendapatkan suatu kehormatan mewakili Polda Jatim sebagai pembawa obor Asian Games 2018, sejauh sekitar 5 Km, Minggu (22/7).  Dalam acara Torch Relay di Banyuwangi ini, obor juga dikawal 9 pelari dari para mantan atlet lari, sepak bola, dan pencak silat.

Hujan deras sempat mewarnai prosesi kirab obor yang dibawa dari kawasan Gunung Ijen. Meski demikian, rangkaian acara berlangsung meriah di sejumlah titik lokasi di kabupaten paling timur Pulau Jawa tersebut.

“Alhamdulilah bisa berpartisipasi dalam memeriahkan Asian Games. Sebuah kehormatan bisa dipercaya pimpinan untuk membawa api atau obor Asian Games,” kata Rudi Setiawan. Sehingga dalam kegiatan ini Polri tidak hanya mengamankan kegiatan, namun Polri  ikut berpartisipasi sebagai pembawa obor.

Sedangkan api obor ini diambil dari api abadi alami di Mrapen, Jawa Tengah. Obor ini akan sampai di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 Agustus 2018. Hingga pada Hari Kemerdekaan  Indonesia pada 17agustus,  api akan disimpan di monumen nasional (monas) yang nantinya akan digunakan saat upacara pembukaan Asian Games 2018. (*/tyo/fer)