150 Dosen dan Karyawan Unitomo Tes Kesehatan

Pemeriksaan kesehatan di kampus Unitomo Surabaya.

SURABAYA - Dalam rangka Diesnatalis ke-37, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Dr Soetomo (Unitomo) menggelar pemeriksaan kesehatan gratis, Rabu (18/7).

Pemeriksaan diikuti para dosen, karyawan hingga masyarakat sekitar kampus. Dalam pemeriksaan disiapkan 150 - 200 kuota. Selain itu dokter yang dihadirkan, merupakan spesialis penyakit dalam dan difasilitasi obat yang lengkap.

Dekan FIKES Unitomo Miftahul Khairoh menjelaskan, kegiatan tersebut mengambil tema Bhakti FIKES untuk keluarga bahagia. 

"Kami lakukan kesehatan menyeluruh, mulai tanda-tanda vital, pemeriksaan laboratorium, yang meliputi lab darah, darah gula, asam urat, dan kolesterol," katanya.

Selain pemeriksaan kesehatan, juga diadakan seminar bedah buku kesehatan. Bahkan, pada puncak acara Unitomo akan menyelenggarakan bersih-bersih sungai di Kenjeran bekerja sama dengan Koarmatim dan Pemerintah Kota Surabaya.

Sementara itu, Wiwid Samsulhadi Dokter spesialis penyakit dalam juga mengungkapkan, dampak pemeriksaan kesehatan itu sangat baik dan bermanfaat membantu masyarakat sekitar kampus Unitomo.

"Pemeriksaan kesehatan yang diikuti para karyawan sangat baik karena bisa menunjang kinerja. Apabila ditemukan penyakit secara dini bisa dicegah," paparnya. (alf/lis)