Cegah Radikalisme, Kapolrestabes dan Danrem 084 BJ Sambangi Masjid Baiturrahman 

Imam Ghozali berbincang dengan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan. 

SURABAYA - Safari Ramadan dari masjid ke masjid oleh jajaran Polrestabes Surabaya dan Korem 084 Bhaskara Jaya, disambut hangat pengurus masjid di Surabaya. Kegiatan dalam rangka memantau masjid selama bulan Ramadan ini, dikemas dengan salat berjemaah dilanjutkan dengan berdialog. 

Salah satu masjid yang disinggahi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan dan Danrem 084 Bhaskara Jaya Kolonel Kav M Zulkifli, yakni Masjid Baiturrahman Jalan Raya Tempurejo 2,  jemaahnya merasa bersyukur atas kunjungan tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolrestabes dan Pak Danrem yang sudah menyempatkan waktunya untuk datang ke masjid kami," ujar Imam Ghozali,  Ketua Takmir Masjid Baiturrahman, Rabu (13/6).

Jemaah Masjid Baiturrahman foto bersama usai salat taraweh. 


Kunjungan pada Kamis (7/6) lalu,  lanjut Ghozali,  kedua tokoh ini mengajak jemaah masjid menjaga keamanan dan ketertiban dari teroris yang menyusup di lingkungan masjid. 

Harapannya,  agar masjid tak mudah disusupi faham radikalisme. 

"Sedianya, Ibu Wali Kota Tri Rismaharini mau hadir ,tapi berhalangan. Kami berharap kerjasama yang sudah berjalan dengan baik ini terus berlanjut. Tentunya bersama-sama menjaga Surabaya agar aman dan tertib,  " harap Ghozali,  yang juga Ketua Lembaga Dakwah Fakultas Ilmu Agama dan Dakwah (FIAD) Universitas Muhammadiyah Surabaya ini.

Dari pertemuan itu,  ada kesepakatan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jangan sampai Kota Surabaya menjadi sasaran bom teroris.

"Kalau di masjid ada jemaah yang kira - kira mencurigakan, Pak Kapolrestabes mengimbau segera melaporkan  atau bisa menghubungi ke 112," pungkas Ghozali. (mik/lis)

 

  • 10 TERPOPULER
  • 10 TERBARU