Waspadai Bom Susulan, Warga Asemrowo Jaga Kampung

Suasana Kampung Asemrowo.

SURABAYA - Maraknya aksi teror di Kota Surabaya beberapa hari belakangan ini, membuat seluruh warga meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan penjagaan kampung. 

Seperti Kelurahan/Kecamatan Asemrowo melakukan operasi yustisi, untuk mengantisipasi tindak kejahatan atau aksi terorisme.

Asnafi, Lurah Asemrowo mengatakan pihaknya bersama warga sejak Senin, (14/5) kemarin bergotong royong memperketat penjagaan kampung. Termasuk Kelurahan Asemrowo melakukan sidak KTP maupun Kartu Keluarga (KK). 

Asnafi menyampaikan dirinya berkesempatan memberikan pengarahan kepada warganya terkait bahaya tindak terorisme. Karena itu, keamanan lingkungan harus dijaga. "Kami berharap warga mengerti dan tidak takut," kata Asnafi, Selasa (15/5).

Asnafi menegaskan razia yustisi di lingkungan Asemrowo, sesuai petunjuk Wali Kota Tri Risma. Razia juga dilakukan serempak di seluruh wilayah Surabaya. 

Selain petugas kelurahan, razia yustisi juga melibatkan Koramil dan Pol PP kecamatan. "Tidak hanya tiga pilar, warga juga dilibatkan membantu dengan menjaga lingkungannya," lanjut Asnafi.

Yudi, warga Asemrowo menyampaikan pihaknya ikut andil menjaga keamanan lingkungan. "Setiap malam warga ngeronda bareng menjaga lingkungan," ujarnya.

Warga juga akan menayakan identitas, jika ada orang asing masuk ke wilayah mereka. "kami menayakan untuk mengantisipasi," pungkas Yudi. (ajg/day)

 

  • 10 TERPOPULER
  • 10 TERBARU