Nissa Sabyan Jadi Idola 

VOKALIS grup musik gambus, Khoirunnisa alias Nissa Sabyan tak pernah menyangka bisa terkenal seperti sekarang. Apalagi, Nissa  mengawali karier bermusiknya sebagai penyanyi di pesta pernikahan.

"Pastinya banyak perubahannya, malu aku, teman ramai wah inilah- itulah," tutur Nissa  saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan. 

Menjadi terkenal, membuat Nissa semakin sibuk dengan jadwal manggung. Bahkan, dia mulai mengeluhkan kurangnya waktu bersama keluarga selama Ramadan. 

"Sekarang jarang kumpul keluarga. Jadi buka (puasa) sama mereka (personel Sabyan)," ujarnya. 

Meski begitu, dara kelahiran 23 Mei 1999 ini mendapat dukungan penuh dari keluarganya. 

"Mereka senang, enggak menyangka anaknya bisa seperti ini, mem-booming-kan selawat," tukasnya. 

Seperti diketahui, grup musik Sabyan Gambus jadi idola setelah tembang-tembang selawat di YouTube dilihat oleh ratusan juta viewer. Salah satu yang jadi viral adalah Ya Habibal Qolbi.

Tidak dipungkiri, grup musik Sabyan berhasil mengangkat lagu gambus hingga dikenal publik. Lagu Ya Habibal Qolbi yang dinyanyikan oleh Khairunnisa pun melejit. Kini, video lagu tersebut sudah dilihat lebih dari 120 juta orang dalam waktu kurang dari enam bulan di YouTube. 

Grup musik yang digawangi enam personil dengan formasi Nissa pada lead vokal, Ayus sebagai keyboardist, Wawan dan Kamal dengan gendang, Tebe pemain biola dan Anisa Rahman sebagai vokalis dua pun tak henti-hentinya bersyukur atas kesuksesan mereka tahun ini. Mereka berharap ke depannya banyak generasi yang cinta selawat. 

“Semoga ke depannya banyak yang populer karena solawat,” harap Nisa. (*/mik)

 

  • 10 TERPOPULER
  • 10 TERBARU