Gus Ipul Beri Ucapan Selamat Khofifah-Emil

JAKARTA - Cagub Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menemui Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di DPP PKB untuk meminta maaf, karena gagal menang di Pilgub Jatim. Dalam kesempatan itu, Gus Ipul mengucapkan selamat kepada pasangan Khofifah-Emil Dardak, yang menang di Pilgub Jatim.

Selain bertemu dengan Cak Imin, Wagub Jatim ini juga menyampaikan laporan secara resmi mengenai Pilgub Jatim ke petinggi parpol pendukung lainnya. Petinggi parpol yang sudah ia temui adalah Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri. 

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Bu Khofifah dan Mas Emil yang menjadi pemenang. Mudah-mudahan bisa bekerja dengan baik untuk menyejahterakan masyarakat Jawa Timur," kata Gus Ipul setelah bertemu Cak Imin di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh Raya, Jakarta Pusat, seperti dilansir detiknews, Rabu (11/7).

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jawa Timur yang sudah menggunakan hak pilih di Pilgub 2018. Meskipun kalah, Gus Ipul bersyukur lantaran ada sekitar 9 juta suara yang memilihnya. 

"Saya juga terima kasih kepada warga Jawa Timur yang telah pilih kami, pasangan nomor 2, saya dengan Mbak Puti yang nilainya atau jumlah suaranya 9 juta lebih. Kita ucapkan terima kasih itu sesuatu hal yang luar biasa terhadap kami dan proses demokrasi sudah kita lalui," imbuhnya.

Selain itu, Gus Ipul menyampaikan ada dugaan pelanggaran di Pilgub Jatim yang ditemukan timnya. Namun ia menegaskan hingga hari ini tidak melaporkan hal itu ke Mahkamah Konstitusi (MK). Ia berharap, dengan tidak melaporkan dugaan pelanggaran itu ke MK, timbul suasana kondusif dan masyarakat Jatim mulai fokus pada pembangunan di wilayah Jatim. 

Hari ini Gus Ipul memang sengaja menemui Ketum PKB Cak Imin. Pertemuannya itu untuk menyampaikan hasil laporan secara resmi terkait Pilgub Jatim sekaligus meminta maaf karena ia tidak berhasil menang di Pilgub Jatim. "Kita berterima kasih kepada 4 partai pengusung tersebut dan sekaligus minta maaf karena suaranya belum cukup untuk jadi pemenang," kata Gus Ipul. (*/day)