Jelang Ramadan, Jaga Stabilitas Pasar Tradisional

Khofifah disambut antusias warga Pasar Besar Pasuruan.

PASURUAN - Satu hari menjelang Ramadan, calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta pedagang menjaga stabilitas pasar tradisional. Upaya ini dilakukan agar pasar tradisional tidak ditinggakan pembeli, karena barang dagangan dijual dengan harga tinggi.

Cagub Jatim nomor urut 1, Khofifah INdrParawansa menyampaikan menilai pasar tradisional besar membutuhkan gudang. Hal itu demi menghindari tingginya harga bahan pokok ketika permintaan barang tinggi. "Kalau ada gudang disiapkan itu tempat bahan-bahan pokok, akan ada supply and demand. Itu supply and demand akan berseiring. Agar menghindari harga naik ketika demand tinggi," kata Khofifah.

Kepentingan menjaga pasar tradisional disampaikan KHofifiah usai melakukan kunjungan Pasar Besar Kota Pasuruan, Selasa (15/5).

Mantan Menteri Sosial ini, menyapa masyarakat di pasar tradisional, sekaligus mengecek harga. Kedatangan Khofifah ke Pasuruan mendapat sambutan hangat dari masyarakat.  Di luar pasar, warga sudah berkumpul menyambut kedatangan calon Gubernur nomor urut 1 itu. Mereka terus mengiringi  Khofifah, hingga ke dalam pasar. 

"Ibu Khofifah datang. Calon gubernur Jawa Timur. Iki ibu Khofifah, sing nomor 1," ujar pengunjung pasar asal Kota Pasuruan. Siti Aminah, saat mendapati kunjungan Khofifah.

Di tempat itu juga Siti Aminah meminta swafoto. Aminah menilai Khofifah pemimpin yang sederhana. Ia juga berharap pemimpin Jatim ke depan adalah sosok yang tidak hanya dari kalangan NU, tapi juga sayang dengan rakyatnya. 

"Siji cak,wongnya apik sederhana. Tadi diajak foto langsung mau," tutur perempuan yang mengaku akan mencoblos nomor 1 itu.  "Saya mendengar, calon gubernur Ibu Khofifah kan katanya mantan menteri sosial. Kalau nanti duduk, semoga masyarakat Jatim nanti lebih sejahtera," imbuhnya. 

Sementara pedagang lainnya, Asnawi juga menyampikan harapan senada, yakni adanya perhatian terhadap masalah kesejahteraan para pedagang. Apalagi masyarakat kota Pasuruan lumayan banyak yang menjadi pedang di pasar-pasar tradisional. "Semoga Ibu Khofifah terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur. Setelah duduk nanti, tidak melupakan kami," tutur Asnawi. (ois/yok/day)