Berebut Penguasa Mataraman, Khofifah-Emil Lebih Dominan, Gus Ipul-Puti Kuasai Keadaan

SURABAYA - Kekuasaan yang begitu menggiurkan, memabukkan, dan mampu membutakan mata hati orang-orang yang menginginkannya. Hingga mereka mampu melakukan apapun, menghalalkan segala cara untuk memenangkan sebuah kursi kekuasaan. 

Jagad batin mulai bergolak, saat ada pertaruhan, maka  dunia bathin bergerak dengan arah yang sama. Pilgub Jatim melibatkan banyak figur, melibatkan banyak uang, pertanda sebuah eksistensi kekuasaan yang sangat besar. Maka, selain menarik bagi manusia peristiwa ini juga menarik bagi mahluk penghuni batin. 

Menurut Gus Becki, debat pilgub kedua yang digelar Selasa (8/5) hari ini akan berlangsung seru, dan sangat berbobot. “Karena menyangkut tentang ekonomi pembangunan, sebuah tema yang sangat pelik. Tema menyangkut kebijaksanaan berbagai hal, kemajuan taraf hidup, dan kemakmuran rakyat,” terang Gus Becki.

Ahli spiritual Padepokan Lillah yang mempunyai nama lengkap Bechi Sakuri Lillah ini, menilai kekuatan batin kedua pasangan calon (paslon) cagub sama-sama kuat. Keyakinan tinggi Khofifah Indar Parawansa, yang sempat emngemban jabatan strategis, memiliki potensi luar biasa. 

Kekuatan mantan Mensos ini, didukung kepintaran Bupati Trenggalek Emil Dardak, dengan segudang prestasi. “Dari kedua paslon, saya melihat kubu Khofifah pada awal debat lebih dominan menguasai keadaan apabila di banding dengan Gus Ipul-Puti,” tegas dia.

Namun pada sesi selanjutnya ganti Gus Ipul-Puti yang menggeser. “Gus Ipul dengan dukungan Puti juga mempunyai kekuatan luar biasa. Perang argumentasi pasti terjadi. Mereka akan saling menguasai keadaan, untuk menunjukkan siapa yang unggul di debat pilgub kedua nanti,” terawang Gus Becki. 

Tentang peta kekuatan paslon, Gus Becki menyampaikan kedua cagub-cawagub sama-sama kuat. Keduanya mempunyai pengaruh luar biasa di wilayah tapal kuda, Madura, dan wilayah arek. “Mobilitas Khofifah-Emil luar biasa, demikian juga dengan Gus Ipul-Puti juga tidak bisa dianggap enteng,” kata mata batin Gus Becki.

Meski begitu, kedua pasalon cagub/cawagub saat ini, masih memperebutkan potensi kekuatan di Mataraman. Bagaimanapun juga pendekatan pada sejumlah wilayah tersebut memerlukan perlakuan berbeda-beda. “Keduanya sama-sama kuat di wilayah Madura, dan tapal kuda dan arek. Di mataraman yang masih bisa diperebutkan oleh keduanya,” ujar Gus Becki menutup pembicaraan. (day/lis)

 

  • 10 TERPOPULER
  • 10 TERBARU