Balap Liar MERR Dibubarkan

Anggota Respatti memeriksa pebalap liar.

SURABAYA - Tim Respatti Polrestabes Surabaya berhasil menggagalkan gerombolan pemuda yang hendak melakukan balap liar di jembatan middle east ring road (MERR). Dari belasan remaja, petugas mengamankan empat remaja yang masih berstatus pelajar masing-masing berinisial AB, BH, DS, dan TB.

Kepala tim Respatti Ipda Ardian Wahyudi menjelaskan, saat itu ia bersama anggota patroli malam. Ketika melintasi Jalan Kertajaya mengarah ke kawasan Jalan MERR, patugas mendapati gerombolan remaja mengendarai motor protolan. 

Setelah dibuntuti, gerombolan remaja itu ternyata berkumpul tepat di jembatan MERR. "Kami sinyalir mereka hendak balap liar. Guna mengantisipasi berbagai kerawanan, kami mencoba menghampiri dan melakukan pemeriksaan," kata Ardian.

Namun ketika didekati, remaja tersebut berhamburan melarikan diri. Alhasil petugas mengejar sebagian pemuda yang menggeber motornya ke kawasan Gunung Anyar." Kami berhasil menghentikan remajadi traffic light (TL) Gunung Anyar.  Empat orang remaja kami amankan," tandas Ardian.

Dari pemeriksaan, keempat remaja itu tidak membawa indentitas maupun kelengkapan kendaraan. Mereka mengaku hendak melakukan balap liar namun gagal." Iya kami mau balapan, tapi tidak jadi," aku salah satu remaja itu.

Selanjutnya, keempat remaja berikut dua motor yang dikendarai, diserahkan ke Polsek Rungkut." Untuk proses selanjutnya kami serahkan ke pemangku wilayah hukum," pungkas Ardian. (fdn/fer)