Temukan Mayat Bayi, Warga Tenggilis Mulya Gempar

Petugas di lokasi penemuan mayat bayi.

SURABAYA - Warga Jalan Tenggilis Mulya digegerkan penemuan tas plastik berisi bayi laki-laki yang sudah tidak bernyawa, Jumat (14/9) pagi. Warga yang menemukan mayay tersebut lantas melapor ke Mapolsek Tenggilis Mejoyo.

Berbekal laporan itu, Polsek Tenggilis Mejoyo berkordinasi dengan Tim Inafis Polrestabes Surabaya langsung mendatangi lokasi untuk mengidentifikasi. "Sudah kami evakuasi jasadnya ke Kamar Mayat RSU dr Soetomo. Tengah kami selidiki siapa yang membuangnya," tegas Kanit Reskrim Polsek Tenggilis Mejoyo AKP Puguh saat dikonfirmasi melalui selular.

Puguh menjelaskan, penemuan bermula saat seorang warga hendak membuang sampah di belakang sebuah kos-kosan. Warga itu curiga setelah melihat sebuah tas plastik besar warna hitam rangkap warna merah.

"Warga saling bertanya, tas plastik itu milik siapa. Karena tidak ada yang mengaku memilikinya, akhirnya warga melapor ke kami," lanjut Puguh.

Dari hasil identifikasi di lokasi kejadian, Puguh mengatakan jika tali pusar pada bayi itu sudah tidak ada. Sementara disinggung terkait umur serta lama meninggalnya, Puguh masih menunggu hasil visum tim dokter RSU Dr Soetomo.

"Kami masih mencari bukti petunjuk dan memeriksa sejumlah saksi. Sebab di lokasi, tidak ada satupun CCTV yang terpasang," pungkas Puguh. (cr8/tyo)