Gudang Kayu Sememi Terbakar

Sejumlah petugas damkar mengatur strategi untuk menjinakkan api di gudang kayu Jalan Raya Sememi, Babat Jerawat.

SURABAYA - Sebuah gudang penyimpanan kayu di Jalan Raya Sememi  Babat Jerawat, terbakar, Kamis (2/8). Kobaran api langsung membakar sebagian kayu di lokasi. Terbakarnya gudang PT Lancar Jaya milik Sonny Widjaya (47), warga Jalan Bukit Palma Graha Citra, Babat Jerawat, Pakal tersebut berawal dari munculnya asap yang dilihat oleh seorang pengendara motor. 

Api yang hampir menghanguskan seluruh gudang berukuran 10x100 meter persegi tersebut, kali pertama diketahui Mahdi (27), pegawai setempat yang tinggal di gudang tersebut. Saat itu, Mahdi yang baru terbangun sekitar pukul 06.15 dan akan membeli kopi di warung sekitar lokasi kaget.

Paras wajah Mahdi berubah pucat setelah diberitahu oleh seorang pengendara motor yang melihat asap di belakang gudang. Tidak menunggu waktu lama, Mahdi lalu bergegas mendatangi gudang untuk memastikan keterangan itu. Ternyata, saksi ini sudah mendapati kobaran api mulai membesar.

Mahdi kemudian segera mengubungi kantor pemadam kebakaran (damkar). Tidak berapa lama, enam unit mobil damkar tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman terutama di sejumlah titik api. Lalu,  disusul enam unit mobil damkar lain yang ikut membantu menjinakkan si jago merah tersebut.

Kapolsek Benowo Kompol Moh Mahmud mengatakan, total sebanyak 12 unit damkar tiba untuk melakukan pemadaman di  gudang tersebut. Namun, Mahmud masih belum bisa memastikan penyebabnya.

“Penyebab kebakaran masih belum diketahui dengan pasti. Kami masih menunggu labfor dan pemilik belum bisa  diperiksa,” ujar kapolsek yang menambahkan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. (haj/nov)