Tak Terbukti Jambret, Pemuda Sencaki Dilepas

Agung yang sempat dimassa, akhirnya bisa pulang karena tidak ada yang melapor dijambret. 

SURABAYA - Muhammad Agung Hidayat (23), pemuda Jalan Sencaki, yang sempat dihajar massa di Jalan Kedung Mangu II, karena diduga menjambret HP, akhirnya dilepas polisi, Kamis (2/8). Nasib mujur Agung ini, disebabkan tidak ada korban yang melapor ke Polsek Kenjeran, sehingga polisi tidak bisa menahannya. 

"Namun, dia (Agung) wajib lapor ke polsek," kata Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, AKP Yudo B Hariono. Meski begitu, kata Yudo, bila sewaktu-waktu ada korban yang melapor atas kasus penjambretan di Jalan Kedung Mangu II, pihaknya i akan menangkap Agung dan memproses sesuai hukum yang berlaku. "Saya sudah menghubungi dan menyerahkan sepenuhnya kepada keluarganya," jelas Yudo.

Yudo mengungkapkan, usai kejadian di Kedung Mangu, anggotanya sudah berusaha mencari korban sekaligus saksi-salsi di TKP (tempat kejadian perkara). Tapi, tidak ada yang berani melapor. "Informasi di lapangan, korban penjambretan adalah wanita.Dan saat Agung tertangkap massa, HP-nya diminta oleh warga lalu dikembalikan pada korban pada waktu itu juga," lanjut Yudo. 

Sebelumnya, Agung ditangkap dan dihajar massa setelah dituding sebagai pelaku penjambretan di Jalan Kedung Mangu II. Di kejadian Selasa (31/1) malam, itu membuat Agung babak belur. (rio/tyo)