Truk vs Motor, Satu Mahasiswa Tewas

Petugas di lokasi kejadian.

SURABAYAKecelakaan maut melibatkan truk dan motor terjadi di kawasan Jalan Raya Jawar, Pakal, Senin (23/7) pagi. Satu pengendara motor tewas di lokasi kejadian. Sedangkan seorang lagi mengalami cedera patah tulang tangan. 

"Dalam kecelakaan tersebut, satu orang meninggal di TKP, sedangkan satu lagi mengalami luka dan saat ini masih dirawat di rumah sakit," terang  Kanit Laka Polrestabes Surabaya AKP IGK Antara. 

Korban tewas yakni  Erikson Saogo (21), mahasiswa asal Dusun Sinakak, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), sebagai pengendara motor. Pria ini sewaktu kejadian membonceng Yohanes Joni (22), warga asal Dusun Saliguma, Kepulauan Mentawai, Sumbar. 

Kecelakaan tersebut bermula saat kedua pemuda perantauan tersebut, berboncengan motor L 6995 WD melaju kencang dari selatan menuju utara. Mereka sempat mendahului sebuah mobil. Nahasnya, motor korban kemudian bersenggolan dengan motor lain yang diketahui bernopol S 4806 ZZ yang langsung kabur.

Akibat senggolan tersebut, kedua pemuda Sumbar tersebut terpelanting ke kanan. Ternyata dari arah berlawanan melaju truk B 9337 ZL yang disopiri Muh Naswari (41), warga Jalan Balong Gabus, Sidoarjo. Tak pelak, truk langsung menabrak motor korban hingga terseret puluhan meter.

Erikson, menderita luka berat di kepala dan meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan, Yohanes, mengalami patah tangan kanan. Oleh warga dan petugas, kedua korban segera dilarikan ke RSUD dr Soetomo. "Dari olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, kesimpulan sementara kecelakaan tersebut karena kurang hati-hatinya pengendara motor," beber Antara. 

Dari kecelakaan tersebut, kendaraan yang terlibat diamankan di Mapolsek Pakal. Petugas juga masih memeriksa sopir truk terkait kejadian yang menewaskan satu pemotor tersebut. (haj/nov)