Polsek Sawahan Razia Rumah Kos

Petugas melakukan razia kos. 

SURABAYA - Polsek Sawahan bersama jajaran samping menggelar operasi yustisi di tempat kos Jalan Banyuurip Kidul I. Sasarannya adalah penghuni yang tidak memiliki identitas. Petugas gabungan mendatangi setiap pintu kamar dan memberikan penjelasan terkait razia. 

Kapolsek sawahan Kompol Dwi Eko Budi mengatakan, anggotanya hanya membackup petugas Sat Pol PP yang sedang menggelar operasi yustisi. "Razia ini, rencananya akan dilakukan secara berkala dan mendadak,” kata Dwi Eko, Jumat (22/6).

Operasi ini, kata Dwi Eko, juga mendata warga pendatang yang masuk ke Surabaya pasca lebaran untuk mencari pekerjaan. Selain itu, juga untuk mencegah tidak kriminalitas, seperti pencurian. Dengan begitu, akan tercipta suasana kamtibmas yang kondusif. 

Tidak hanya razia kos, Dwi Eko juga memerintahkan anggotanya juga giat patroli kendaraan bermotor di pemukiman warga, dengan melintas daerah-daerah rawan kejahatan di sepanjang Jalan Pacuan Kuda, sekitar Jalan Simo Sidomulyo, dan Jalan Petemon. 

"Patroli ini guna mengantisipasi kerawanan timbulnya aksi kejahatan jalanan yang dapat terjadi sewaktu-waktu," tandas mantan Kapolsek Gubeng ini.

Diharapkan, melalui patroli motor yang dilakukan dapat membantu warga yang membutuhkan bantuan polisi atau ingin melaporkan sesuatu yang mencurigakan. (rio/tyo)