Bahan Petasan Meledak, Dua Luka 

Bangkai motor yang hancur akibat ledakan bahan petasan.

PAMEKASAN - Warga Dusun Tocempah, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura, geger. Ini setelah terdengar ledakan yang bersumber dari motor yang melintas di Jalan Raya Plakpak, Sabtu (9/6).

Warga desa setempat, A Salim menceritakan awal mula ledakan yang terjadi sekitar pukul 07.00 itu terdengar hingga jarak 3 kilometer dan membuat semua warga kaget hingga berdatangan ke lokasi kejadian. “Ledakannya sangat keras dan membuat kami panik. Untuk memastikannya semua warga lalu mendatangi ke lokasi kejadian,” kata Salim. 

Dijelaskan Salim ternyata penyebab ledakan tersebut karena pengendara motor membawa bahan  petasan di kendaraannya. Nah, saat melintas di lokasi terjadilah musibah tersebut. Akibatnya, dua orang terluka dan satu unit motor Yamaha Jupiter hancur.

Satu korban diketahui sebagai pengendara motor tersebut bernama Abdullah. Satu korban lagi diketahui anak di bawah umur. Kedua korban selanjutnya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.  

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo menuturkan ledakan tersebut akibat serbuk petasan yang dibawa Abdullah. “Sumber ledakan diduga dari bahan petasan yang berada di motor,” katanya.

Teguh menambahkan bahan petasan yang dibawa itu meledak karena suhu panas atau sebab lainnya. "Serbuk petasan meledak karena banyak faktor. Kami masih melakukan penyelidikan. Ada dua korban dari kejadian tersebut,” pungkas kapolres. (sjk/nov)