Fortuner Terguling, Ayah dan Anak Tewas

Fortuner milik Wisma Rusdianto yang ringsek.

PASURUAN - Satu keluarga mengalami kecelakaan di ruas tol Gempol-Pandaan. Akibat selip mobil Toyota Fortuner L 1880 MY terguling hingga terbalik. Dari musibah tersebut ayah dan anak tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan tunggal ini terjadi di KM 49,400 jurusan Malang-Surabaya, tepat di Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. "Kecelakaan terjadi Kamis sekitar pukul 23.30," kata Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan Iptu Marti, Jumat (7/6). 

Kecelakaan bermula saat mobil yang dikemudikan Wisman Rusdianto (45), warga Gunungsari melaju dari arah Malang menuju Surabaya. Tiba di lokasi mendadak mobil selip ke kanan dan menabrak guardrail hingga terbalik. 

Akibatnya, mobil mengalami kerusakan parah dan menyebabkan Wisman Rusdianto dan anaknya M Bijak Wibawa (16), tewas seketika di lokasi kejadian. Selain dua korban tewas, 3 penumpang yakni Agustin Sholikha (13), Agustin Lailiah (13) dan Endang (45) mengalami luka berat dan ringan.

Sedangkan satu penumpang lain, M Satria, tidak mengalami luka. "Dua korban meninggal di TKP. Semua korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara, Porong. Mobil ditumpangi satu keluarga," terang Marti.

Menurut Marti, dua korban tewas mengalami luka parah di bagian wajah dan patah tulang. Sedangkan korban luka mengalami lecet berat di tangan, kaki dan bibir. "Untuk kerugian material mencapai Rp 20 juta," ungkap Marti yang menambahkan polisi masih melakukan penyelidikan penyebab mobil selip hingga menyebabkan terbalik. (*/nov)