Tewas di Kamar Mandi Pos Lantas

SIDOARJO - M Haryono (57), kontrol Perusahaan Otobus (PO) Harapan Jaya, ditemukan tewas di kamar mandi Pos Lantas Bakalan Wringinpitu, Balongbendo, Sidoarjo, Selasa (15/5), pukul 05.00. Kuat dugaan, warga Jalan Sawo, Desa Tretek, Pare, Kediri, itu menemui ajal karena penyakit yang dideritanya.

Untuk memastikan penyebab kematian korban, anggota Polsek Balongbendo dan Polresta Sidoarjo masih menunggu hasil visum dari RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong.  Kapolsek Balongbendo, Kompol Sutriswoko, membenarkan penemuan mayat tersebut. Lokasi kejadian, kata kapolsek, tepatnya masuk wilayah Desa Bakalan Wringinpitu, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. 

“Penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan dan menunggu hasil visum dari RS,” ujar Kompol Sutriswoko kepada Memorandum.

Namun, lanjut mantan Kasat Intelkam Polres Sidoarjo ini, diduga korban meregang nyawa karena penyakit yang dideritanya. “Info awal diduga karena penyakit yang diderita korban,” jelas pamen polri yang lahir dan besar di Kota Sidoarjo itu.

Menyusul penemuan mayat kontrol PO Bus Harapan Jaya itu, aparat kepolisian memeriksa sejumlah saksi. Saksi yang diperiksa antara lain, Mitro (49) dan Dian (35), keduanya  satpam tinggal di Desa Bakalan Wringinpitu. Saksi-saksi itu dimintai keterangan karena merekalah yang melihat kali pertama jenazah korban di tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut keterangan Mitro, ketika itu dirinya hendak buang air kecil di kamar mandi Pos Lantas. Saat akan masuk kamar mandi, ia terkejut melihat ada orang yang duduk di WC, dalam kondisi tidak bergerak. Setelah didekati, ternyata orang itu (korban) diketahui sudah meninggal dunia. (jok/tyo)

 

  • 10 TERPOPULER
  • 10 TERBARU