Pemancing Temukan Orok Dalam Kresek

Danramil Rungkut Mayor Inf Supriyo Triwahono menunjukkan orok bayi.

SURABAYA - Warga Jalan Kedung Baruk tepatnya di Sungai Jagir digegerkan penemuan orok bayi yang terbungkus tas kresek, Minggu (6/5), sore. Orok tersebut ditemukan Ahmad Ayu Pribadi (32), warga Jalan Rungkut Lor yang sedang memancing.

Ahmad menjelaskan penemuan bermula sekitar pukul 15.00, saat itu ia memancing di sungai tersebut. Tak lama kemudian saksi mendapatkan ikan. Ia lantas berniat mencari tas kresek untuk menyimpan hasil pancingannya.  

Saksi lalu menemukan tas kresek dan segera membukanya. Betapa kagetnya ia karna kresek berisi orok bayi yang terbungkus selendang warna hitam. "Saya lupa bawa kresek lalu menemukannya di sekitar lokasi. Pas saya buka isinya ternyata orok,” bebernya.  

Ahmad kemudian membawa bungkusan tersebut ke warga sekitar dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Rungkut. "Saya langsung mengajak warga untuk melaporkan kejadian tersebut ke polisi," imbuhnya.

Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami menjelaskan awal penemuan orok bersama warga itu memang melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rungkut. Pihaknya juga membenarkan telah menangani kejadian tersebut.

”Awalnya kami yang menangani namun sudah kita limpahkan ke Polsek Tenggilis Mejoyo. Karena orok yang ditemukan itu masuk wilayah Tenggilis,”tegasnya. (cr-8/nov)

 

  • 10 TERPOPULER
  • 10 TERBARU