Ibu dan Anak Mati di Danau Ranu 

Lokasi penemuan jasad ibu dan anak yang mengambang.

PASURUAN - Warga di sekitar Danau Ranu Grati dihebohkan penemuan mayat ibu dan anaknya yang kondisiya mengambang, kemarin (6/4), sekitar pukul 09.00.

Mayat diketahui bernama Siti Khotimah (25) dan Raffa (2), keduanya warga asal Lingkungan Parasan, RT 02 RW 05, Kelurahan Gratitunon, Kecamatan Grati. 

Dari informasi yang diterima Memorandum, kejadian tersebut diketahui warga sekitar pukul 09.00 di pinggir Danau Ranu Grati yang juga termasuk Lingkungan Parasan, RT 02 RW 05, Kelurahan Gratitunon, Kecamatan Grati. 

Menurut seorang saksi, Siti Hotijah (30), warga setempat mengungkapkan awalnya sekitar pukul 08.30, ia usai mencuci pakaian di lokasi kejadian. Bersamaan dengan itu, saksi juga melihat korban dan anaknya juga mencuci pakaian.

"Usai saya  mencuci, keduanya baru datang. Selanjutnya, saya tidak tahu karena langsung pulang," ujarnya.

Penemuan jasad kedua korban kali pertama diketahui Legi dan Khusaini. Mereka menjelaskan saat itu mereka datang ke lokasi untuk mandi. Belum sampai membersihkan badan, dua saksi ini dikagetkan dua tubuh manusia kondisi mengambang di pinggir Danau Ranu.

Tahu kalau yang dilhatnya mayat manusia, kedua saksi bergegas memanggil warga sekitar dan melaporkannya ke Polsek Grati. Khusaini manerangkan danau tersebut kerap dipakai untuk aktifitas warga seperti mencuci dan mandi. " Kedalaman danau kurang lebih 2 meter," imbuhnya. 

Kapolsek Grati AKP Suyitno mengatakan dugaan sementara kematian korban karena terjatuh dan tak bisa berenang. Karena kondisi Danau Ranu sedang sepi hingga ibu dan anak tak ada yang menolongnya.

"Dugaan sementara keduanya mungkin tidak bisa berenang saat terjatuh dan tak ada yang menolong. Kedua jenazah sudah dibawa ke Puskesmas Grati," pungkasnya. (ois/nov) 

 

  • 10 TERPOPULER
  • 10 TERBARU