Hindari Polisi, Tiga ABG Tabrak Truk

SURABAYA - Takut ditilang polisi, tiga ABG (anak baru gede) berboncengan motor memilih putar balik saat melaju di Jalan Kedung Cowek. Akibat kenekatannya melawan arus, akhirnya berbuah celaka karena tertabrak truk, dan kini harus menjalani perawatan di rumah sakit, Rabu (4/4).

Tiga ABG asal Bangkalan, Madura ini, yakni Abdul Kowi (16), joki motor, mengalami patah kaki di paha kiri; Alvin (17), mengalami pendarahan di kepala; Serta Siti Aulia (16), mengalami luka lebam di mata serta luka di kaki dan tangan.

Kejadian ini berawal ketiganya berboncengan Honda Beat L 4612 ZX, melaju dari arah Madura di jalur mobil. Ketika sampai di Jalan Kedung Cowek, mereka melihat polisi yang berdiri mengatur lalu lintas, dan timbul rasa takut joki motor, karena motornya tak ada plat nomor. 

“Mereka takut ditilang karena kelengkapan motornya tidak lengkap, sehingga putar balik,” terang Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Didik Sugiarto saat dikonfirmasi Memorandum. 

Dalam posisi melawan arus ini, joki motor tidak fokus ke depan, karena beberapa kali menengok ke belakang, untuk memastikan bila tidak dikejar polisi. Dalam kondisi panik inilah, melaju truk M 8930 UG, yang dikemudikan Nasrawi (62), yang juga asal Bangkalan, Madura.

“Ketika berupaya kabur itulah motor mereka bertabrakan dengan truk, dan ketiganya terpental dari motor. Lalu sopit truk berhenti dan ikut membatu korban bersama pengguna jalan,” lanjut Didik.

Tidak lama kemudian petugas datang ke lokasi dan membawa para korban ke rumah sakit. Sedangkan sopir truk diamankan di Unit Laka Sat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak. (tyo/fer/mik) 

 

  • 10 TERPOPULER
  • 10 TERBARU