Ketakutan, Napi Bunuh Diri 

KEDIRI - Usai divonis penjara 5 tahun oleh majelis Hakim atas kasus UU 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), seorang napi bernama Novan Surya Putra bin Bambang (23), Lapas Klas II A Kediri, nekat bunuh diri.

Napi warga Kelurahan Sukorame, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, berbuat demikian lantaran ketakutan berada satu ruangan dengan napi lainnya. “Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap dua saksi, yakni tamping tahanan dan satu sipir lapas,” ujar Kapolsek Mojoroto Kompol Didit Prihantoro, Minggu (1/3).

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), petugas menemukan satu buah sarung yang telah dirobek korban, selanjutnya diurai menjadi sebuah tali dan digunakan untuk melakukan gantung diri. “Sarung tersebut kami sita sebagai barang bukti, dan kami telah melakukan visum,” lanjutnya. 

Menurut keterangan sipir, korban berada di ruang sel isolasi atas permintaannya sendiri, dengan alasan takut di sel yang banyak penghuninya. Tidak hanya itu, ternyata sebelumnya korban juga mengaku ketakutan jika bertemu dengan seorang oknum kades yang juga ikut ditahan, atas kasus yang sama memerdagangkan gadis di bawah umur. (*/tyo/nov)