Dua Pemuda Dikeroyok Preman

Kedua korban mendapat perawatan.

TULUNGAGUNG - Gara-gara dikeroyok preman, Eko Dian Saputra (22), dan Asep Kurniawan (21), Keduanya warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, dilarikan ke rumah sakit karena terluka serius, kemarin (19/3). 

Korban yang juga karyawan toko korden di wilayah Jepun Tulungagung itu, menjadi korban pengeroyokan orang tak dikenal. Kini, keduanya masih dirawat di RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis.

Kepada Memorandum yang menemuinya di Ruang Melati RS Bhayangkara, kedua korban mengatakan pengeroyokan terjadi ketika mereka hendak kembali ke toko usai mengantarkan temannya. Setiba di perempatan Jepun, korban mendadak dihampiri empat pengendara  motor.

Belum sempat mengetahui siapa yang menghampiri, dua korban langsung didorong lalu dikeroyok dan dihajar. “Alasan pelaku, saya dan Asep dianggap menantang. Padahal, kami hanya menengok sebelum menyeberang. Mereka lalu putar arah dan menghampiri,” ujar Eko, Senin (19/3).

Eko menambahkan, mereka sebenarnya berusaha melawan. Namun karena kalah jumlah, keduanya tidak mampu berbuat banyak. Asep lalu berlari ke toko mencari bantuan. Saat ditinggal pergi, Eko yang sendirian diseret dan dibawa pergi pelaku memakai motor.

Pelaku kemudian kembali memukuli di sekitar jembatan di Desa Serut Kecamatan Boyolangu. “Saya dikeroyok oleh puluhan pemuda dan sempat melawan sebisa mungkin. Kemudian saya dipaksa dan dinaikkan motor lalu dihajar ramai-ramai,” ujar Eko.

Sekitar 20 menit kemudian, pengeroyok mengembalikan Eko dengan kondisi lemas dan penuh luka lebam di wajahnya. Setelah para pelaku kabur, kedua korban segera dilarikan ke RS Bhayangkara Tulungagung untuk mendapatkan perawatan.

“Saya tidak tahu alasannya. Mungkin dipicu kaus yang dikenakan Eko yang bertuliskan salah satu suporter sepakbola,” duga Asep.

Menanggapi kejadian itu, Kanit Reskrim Polsek Tulungagung Iptu Sukeri mengatakan pihaknya masih mendalami kasusnya. “Kami masih meminta keterangan sejumlah saksi dan mengumpilkan bukti di lokasi kejadian,” katanya. (fir/mad/nov)

  • 10 TERPOPULER
  • 10 TERBARU