Kompetisi Bergulir, Persebaya Belum Bisa Turunkan 4 Pemain

Raphael Maitimo masih berupaya memulihkan cederanya.

SURABAYA - Persebaya terancam tidak bisa memainkan empat pemain andalan yang masih dibekap cedera jika kompetisi Liga 1 digulirkan kembali pekan ini. 

Meski sudah berusaha memanfaatkan jeda kompetisi untuk memulihkan kondisi fisik, sejumlah pemain Persebaya masih memerlukan waktu lebih lama untuk pulih dari cedera. Di antaranya adalah empat pemain andalan, Robertino Pugliara, Raphael Maitimo, Nelson Alom, dan Otavio Dutra 

Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman (Djanur) menyebut keempat pemain itu kemungkinan besar akan absen jika Liga 1 bergulir kembali pada akhir pekan ini."Saya yakin mereka (pemain yang cedera) belum siap kalau minggu ini (kompetisi) dimulai lagi,"tandas

Djanur.

Tiga pemain yang dibekap cedera, kecuali Nelson Alom yang masih absen, masih menjalani latihan terpisah dengan melakukan terapi di pinggir lapangan. "Mungkin pekan depan mereka (yang cedera) baru bisa bergabung latihan dengan tim," kata Djanur. 

Mengenai cedera Maitimo yang tak kunjung pulih 100 persen, Djanur mengaku kondisi pemainnya itu memang belum memungkinkan untuk tampil. "Ini kemungkinan prediksi awal yang tidak tepat. Jadi mungkin itu," tutur Djanur. (be)