Djanur Berharap Irfan Jaya Bisa Main Lawan Arema

Irfan Jaya

SURABAYA - Pelatih Persebaya  Djadjang Nurdjaman (Djanur) dilematis harus melepas Irfan Jaya untuk mengikuti pelatnas bersama timnas Indonesia. Pemain terbaik Liga 2 2017 ini akan kembali membela Merah Putih pada laga uji coba internasional lawan Myanmar dan Hongkong.

Peran Irfan sendiri bersama Persebaya cukup vital dan tak tergantikan karena selalu menjadi kreator serangan tim berjuluk Bajul Ijo. Kendati demikian, Djanur siap melepas Irfan demi kepentingan bangsa dan negara.

"Kasus Irfan ini kami selalu dilematis. Di satu sisi kami butuh dia, di sisi lain kepentingan timnas. Namun, kami enggak akan menghalang-halangi," kata Djanur. 

Apabila kompetisi bisa kembali bergulir dalam waktu dekat, Djanur berharap bisa memainkan Irfan pada pekan ke-24 melawan rival klasik, Arema. Sebab, keberadaan Irfan dinilai akan cukup membantu. "Mudah-mudahan kalau kami ada laga sebelum 7 Oktober, kami bisa pakai (Irfan Jaya). Namun, kalau enggak ada (pertandingan resmi Liga 1), berarti kami tanpa dia," ucap Djanur. 

Karena itu, Djanur berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa segera menggulirkan kembali kompetisi."Kalau pemberhentian (kompetisi) lama, kami siapkan yang lain. Ada Osvaldo, Oktavianus, dan Pahabol yang mungkin bisa menggantikan Irfan Jaya," tutur mantan pelatih PSMS dan Persib Bandung ini. (*/be)