Duduki Peringkat Ketiga, Malaysia Tatap Piala Asia U-16

Raja Azlan Shah Raja Soib

SIDOARJO - Setelah finis di tempat  ketiga  Piala AFF U-16 2018, Malaysia akan  fokus ke Piala Asia U-16 di Kuala Lumpur, 20 September hingga 7 Oktober 2018.

Timnas Malaysia U-16 menutup kampanye mereka dalam Piala AFF U-16 2018 dengan status sebagai peringkat ketiga setelah menaklukkan Myanmar 1-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8) sore. 

Bentrok antara kedua tim berjalan alot dan ketat, namun pasukan Harimau Muda tampil lebih solid dan mampu mencetak gol kemenangan semenit sebelum laga berakhir melalui sentuhan Alif Daniel Abd Aziz.

Usai pertandingan,  Pelatih  Timnas Malaysia U-16 Raja Azlan Shah Raja So'ib mengatakan,  dirinya tetap bersyukur meski timnya finis di tempat ketiga  setelah gagal menembus partai final.

"Alhamdulillah selepas gagal ke final, kami punya kesempatan untuk mendapatkan peringkat ketiga dan target tersebut akhirnya tercapai," ujar Raja Azlan.

Selanjutnya Malaysia akan berkiprah di Piala Asia U-16 bulan depan di kandang sendiri dan Raja Azlan memiliki keyakinan tim-tim Asia Tenggara termasuk pasukannya bisa berbicara banyak.

"Insha Allah dengan usaha dan doa, kami akan mampu melangkah dengan baik di Piala Asia," lanjut Raja Azlan.(be/tyo)