Marc Klok dan Djite Siap Tampil Lawan Persebaya, Alfredo Vera Ingin Hasil Terbaik di Makassar

Kehadiran Marc Anthony Klok akan menambah kekuatan lini tengah PSM.

MAKASSAR - Gelandang PSM Marc Anthony Klok bisa kembali tampil memperkuat skuad Pinisi saat menjamu Persebaya di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Sabtu (9/6) malam.

Klok sudah bisa dimainkan setelah absen lantaran akumulasi kartu kuning saat tandang melawan Persipura. Klok sudah mengoleksi lima kartu kuning dan kartu terakhir diterima saat PSM mengalahkan Madura United skor 2-0, Rabu (30/5) lalu.

Kehadiran gelandang asal Belanda itu tentu akan menambah kekuatan lini tengah pasukan Ayam Jantan dari Timur. Dan, ini menjadi keuntungan bagi PSM, karena Klok memiliki waktu rehat lebih panjang dibandingkan rekan-rekan setimnya yang baru berjuang di kandang Persipura."Kami mulai mempersiapkan diri untuk persiapan menghadapi Persebaya,"kata Klok.

Selain Klok, striker Bruce Djite yang telah menjalani pemulihan cedera betisnya, kini 

kondisinya membaik. Bahkan, pemain berpaspor Australia itu bisa turut memperkuat PSM saat laga menghadapi Persebaya dalam duel bertajuk El Clasico.

Tambahan amunisi dua pemain asing, tentu bakal menguntungkan PSM yang berambisi mempertahankan posisinya di puncak klasemen.Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan, Persebaya memiliki keuntungan karena memiliki masa rehat cukup panjang, menyusul ditundanya laga lawan Persija, Sabtu (3/6) lalu.

Keuntungan yang dimaksudkan Robert adalah masa recovery tim calon lawannya itu lebih panjang. Demikian pula persiapan dari segi teknik. "Recovery (pemulihan) mereka (Persebaya) lebih panjang. Mereka tidak banyak keluar tenaga karena laga itu ditunda. Tentu saja Persebaya lebih diuntungkan dengan masa pemulihan lebih panjang," ungkapnya.

Meski begitu, Robert tidak mau pikir panjang. Ia hanya fokus kembali mempersiapkan tim sebelum laga Sabtu (9/6) nanti. "Fokus pemulihan saja, kemudian saya mempelajari rekaman pertandingan yang baru saja kami jalani. Mencoba mengevaluasi untuk selanjutnya dibenahi untuk laga berikutnya," tambahnya.

Sementara itu, kubu Persebaya telah mempersiapkan diri untuk laga lawan PSM. Bahkan,sebelum bertolak ke Makassar, Irfan Jaya dan kawan-kawan menggelar latihan tertutup."Sejak Selasa lalu, kami sudah siap melakukan persiapan melawan PSM," kata Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera.

Menurut eks Pelatih Persipura Jayapura itu, laga kontra PSM bakal menjadi momen comeback bagi sejumlah pemain yang baru sembuh dari cedera. Mereka yang baru sembuh adalah Otavio Dutra dan Nelson Alom. "Kami akan berusaha meraih hasil terbaik di Makassar," tegasnya. (*/be)