Lawan Persebaya 26 Juli, Manajer Persib Lega

Umuh Muchtar

JAKARTA - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, menyambut positif kepastian jadwal pertandingan timnya kontra Persebaya. Laga tunda tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, 26 Juli 2018. 

Awalnya, pertandingan kedua klub tersebut dilangsungkan pada 19 Mei. Akan tetapi, partai itu terpaksa ditunda karena ada ledakan bom yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, beberapa hari jelang laga digelar.

Alhasil, pihak Kepolisian Surabaya memutuskan tidak memberikan izin keramaian untuk menggelar pertandingan tersebut. Langkah ini diambil karena tak ingin ada korban yang kembali jatuh.

Menurut Umuh dengan keluarnya agenda tersebut timnya dapat melakukan persiapan dari jauh-jauh hari. Mengingat, sebelum bersua Persebaya, Atep dan kawan-kawan bakal melawat ke markas Barito Putera."Kami tenang dengan adanya kepastian waktu pertandingan lawan Persebaya. Kami akan melawan mereka 26 Juli nanti," ucap Umuh.

Saat ini, para pemain Persib sudah diliburkan sekitar dua pekan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Pasukan Mario Gomez tersebut untuk sementara menduduki peringkat enam klasemen dengan raihan 18 poin.

Sementara Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengatakan, pertandingan tunda melawan Persebaya akan dilangsungkan di sekitar Jakarta. Venue yang dipakai skuad Macan Kemayoran adalah Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan. 

Sebelumnya, laga pekan ke-12 Liga 1 2018 itu sejatinya digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6). Namun, pertandingan gagal terlaksana karena sebelum laga terjadi kerusuhan antarsuporter yang membuat pihak kepolisian setempat tidak bisa mengamankan jalannya pertandingan itu.

"PT LIB akan tentukan langkah lebih lanjut, apa yang diputuskan untuk kami lakukan bersama Persebaya. Keputusan kami serahkan ke LIB," kata Gede. (*/be)