Lawan Persebaya, PSM Siap Amankan Poin

Munafri Arifuddin

MAKASSAR - Usai menahan imbang Persipura 1-1 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/6), PSM tak mau santai-santai. Tim asuhan Robert Rene Albert langsung fokus untuk menghadapi laga berat melawan Persebaya pada Liga 1 2018 di Stadion Mattoangin, Sabtu (9/6) malam.

Laga bertajuk el-clasico era perserikatan tersebut dinilai sarat gengsi. Karena itu, PSM langsung tancap gas untuk persiapan. Selain berstatus tuan rumah, alasan lain PSM menang untuk menjaga marwah sebagai tim tertua di kompetisi Indonesia.

Apalagi pada pekan ke-12, PSM berada di puncak klasemen sementara. Ini menjadi target PSM untuk terus menjaga posisinya dengan mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

CEO PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar Munafri Arifuddin mengatakan, momen penting untuk menjaga tren meraih poin agar posisi puncak tak lagi tergeser.

"Setelah di puncak kita mau ini terus bertahan dengan menjaga konsistensi permainan. Terutama main di kandang sendiri," tegasnya.

Meski demikian, Appi --sapaan Munafri menilai pasukan Ayam Jantan dari Timur pastinya memiliki kendala. Sebab Persebaya diuntungkan dengan masa recovery yang cukup panjang lantaran laga pekan ke-12 kontra Persija ditunda. "Persebaya lebih bugar dan diuntungkan. Tapi ini bukan alasan untuk tidak bermain baik nantinya," tutupnya. 

Sementara Ketua Laskar Ayam Jantan (LAJ) Sorowako Ichsan Ilham berharap pemain muda bertalenta seperti Saldy dan Hasyim Kipuw dimainkan.Untuk putaran kedua, kata Ilham, sebaiknya Bruce Djite dicarikan penganti yang cocok dengan karakter PSM dan karakter pelatih Robert Rene Albert."Tentunya PSM harus mengalahkan Persebaya dengan skor 2-0. Insya Allah," kata Ichsan.

Ia juga optimistis sebelum Idul Fitri PSM akan tetap di puncak klasemen. Saat ini, PSM memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 21 poin. Sedangkan Persebaya di posisi ke-13 dengan 14 poin. (*/be)

 

  • 10 TERPOPULER
  • 10 TERBARU