Madura United Tantang Persebaya di Pamekasan

Madura United saat menghadapi Persebaya di Piala Presiden 2018.

PAMEKASAN - Manajemen Madura United akan memberikan hadiah ulang tahun kepada komunitas suporter Taretan Dhibi Pamekasan dan K-Conk Mania Bangkalan.

Hadiah tersebut berupa pertandingan untuk merayakan hari ulang tahun dua komunitas suporter tersebut. Pertama pertandingan melawan Persebaya akan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (25/5),sebagai hadiah ultah komunitas Taretan Dhibi’ yang jatuh 24 Mei 2018.

Sementara hadiah untuk ultah komunitas suporter K-Conk Mania ke-9, Madura United akan menjamu Bali United  di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Di mana, ultah suporter yang berbasis di Kabupaten Bangkalan jatuh 4 Juni 2018.“Sudah disampaikan kepada panitia pelaksana untuk mempersiapkan pertandingan melawan Bali United yang akan digelar di SGB Bangkalan,” ujar Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, Selasa (22/5).

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengatakan, ada permintaan khusus dari komunitas suporter K-Conk Mania agar pertandingan melawan Bali United digelar di SGB sebagai hadiah ulang tahun.“Sudah diputuskan akan dilaksanakan di SGB untuk pertandingan melawan Bali United. Kita masih akan mengajukan surat kepada LIB untuk pemindahan venue," terang Haruna.

Persebaya vs Persipura
Sempat diguncang teror bom, Surabaya sudah siap membuktikan jika keamanan kota Pahlawan sudah kembali pulih. Terbukti, laga Persebaya melawan Persipura dipastikan bakal digelar sesuai jadwal, Selasa (29/5) di Stadion Gelora Bung Tomo. 

Kepastian itu didapat setelah panpel Persebaya mendapat restu dari Polrestabes Surabaya. 

"Kami sudah siap memberikan pengamanan agar pertandingan melawan Persipura nanti bisa digelar di Surabaya," kata Kapolrestabes Surabaya, Rudi Setiawan, saat menerima audiensi Panpel Persebaya, Senin (21/5)

Tidak hanya itu, Rudi Setiawan juga mempersilakan Bonek untuk berbondong-bondong datang ke stadion. Hal ini juga sebagai pembuktian jika kondisi sudah benar-benar stabil."Silakan para Bonek dan Bonita datang memenuhi tribun dan menyaksikan permainan terbaik dari tim kebanggaan Surabaya ini," ujarnya.

Ditambahkan Rudi, personel terbaik di jajaran kepolisian yang bekerja sama dengan pihak TNI AD dan TNI AL dikerahkan untuk memastikan laga tersebut berjalan aman. 

"Kami juga berharap, semua elemen masyarakat dan suporter bisa ikut membantu agar pertandingan melawan Persipura nanti berjalan aman," ujarnya. (*/be)