Ramadan, Timnas U-19 Tetap Berlatih

Indra Syafri

JAKARTA - Ramadan bukan berarti kegiatan pemusatan latihan (TC) sepak bola harus berhenti. Justru di bulan suci inilah, Timnas akan melakukan pemusatan latihan, salah satunya adalah Timnas U-19.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri saat dihubungi Selasa (15/5) siang membenarkan pihaknya akan segera menggelar pemusatan latihan gelombang pertama. Pemusatan latihan tersebut dipersiapkan untuk Piala AFF U-19 dan Piala AFC U-19.

Untuk nama-nama pemain yang akan dipanggil, Indra sudah memastikan telah ada dalam gambarannya. Selain pemain yang pernah dia panggil, nantinya menurut pelatih berkumis itu akan ada beberapa nama baru.

“Kami rencanakan, TC akan mulai di 19 Mei. Kami ingin mengumpulkan dulu pemain. Ada beberapa nama baru memang, mereka ini ada juga yang berasal dari Papua, dua orang,” katanya seperti ditulis JPNN.com.

Dalam pemusatan latihan perdananya paska kembali ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra tak menjalankan program khusus. Dia hanya ingin melihat kondisi dan perkembangan pemain setelah menjalani beberapa kompetisi, setelah dirinya tak lagi melatih.

“Ini TC adalah untuk konsolidasi tim saja. Nanti pada TC tahap selanjutnya akan lebih mengarah secara spesifik program dan targetnya seperti apa," terangnya. (*/asw) 

 

  • 10 TERPOPULER
  • 10 TERBARU