Petrovic Ditargetkan Bawa Arema Lolos Degradasi

Milan Petrovic 

MALANG - Manajemen Arema FC akhirnya memecat Joko Susilo sebagai pelatih kepala. Posisi Joko digantikan oleh Milan Petrovic yang belum lama ini bergabung sebagai asisten pelatih.

Pemecatan Joko tidak lepas dari keterpurukan penampilan skuad Singo Edan. Mereka terpuruk di dasar klasemen dengan raihan enam poin dari delapan pekan yang sudah dilewati. Tercatat, Arema FC hanya menang satu kali saat melawan Persipura.

Selebihnya, tim kebanggaan warga Malang itu meraih hasil imbang dan kalah. 

"Menyikapi situasi seperti ini, kemarin malam manajemen berdiskusi. Akhirnya dengan mengucap bismillahirrahmanirahim, mulai hari ini (kemarin, red) kami Manajemen Arema memutuskan untuk memberhentikan Joko Susilo sebagai pelatih Arema FC dan mengangkat Milan Petrovic sebagai penggantinya," kata 

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, dalam konferensi pers di Kantor Arema FC, Senin (14/5). 

Akibat keputusan itu, manajemen kembali memposisikan Joko Susilo sebagai asisten pelatih dan sebagai Direktur Teknik Akademi Arema FC. "Mengembalikan posisi beliau sebagai Direktur Teknik Akademi Arema dan membantu coach Milan sebagai asisten pelatih," imbuh Ruddy. 

Sejak saat ini pula, Manajemen Arema FC menyerahkan semua program kepelatihan kepada Milan. Di tangan Milan, manajemen memasang target Arema FC bangkit dari dasar klasemen sementara Liga 1. "Targetnya sesegera mungkin lepas dari zona merah degradasi," katanya. 

Tidak ada deadline pertandingan yang diberikan kepada Milan. Ruddy menyabutkan asalkan Arema FC tidak terdegredasi dari Liga 1. "Tidak ada, yang penting tim ini jangan degredasi dulu," katanya. (*/be)

 

  • 10 TERPOPULER
  • 10 TERBARU