10.000 Relawan Siap Hadir Deklarasi #2019GantiPresiden 

Ahmad Dhani bersama relawan deklarasi di Jalan Kranggan Surabaya.

SURABAYA - Deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan tetap digelar, Minggu (26/8) besok. Meski ada larangan dari kepolisian, deklarasi diminta tidak dilanjutkan dengan alasan keamanan.

Kesiapan panitian deklarasi ditunjukkan dengan kedatangan sejumlah tokoh pendukung #2019gantipresiden.

Ahmad Dhani bersama relawan saat berada di kawasan Kranggan Surabaya, sambil menikmati kuliner lontong balap mengaku siap menyukseskan  deklarasi.

Juru Bicara, Deklarasi #2019GantiPresiden Tjethep M Yasin, Sabtu (25/8) menyampaikan, persiapan deklarasi telah matang. 

 Kedatangan ustaz Sulaiman dan juga Ahmad Dhani Prasetyo selaku pembicara deklarasi relawan ganti presiden 2019 yang akan dilaksanakan di Tugu Pahlawan Jalan Tembakan, dihadiri sekitar 10.000 relawan. 

Sementara itu, Ahmad Dhani menjelaskan pihaknya tetap menggelar deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya meski tidak mendapat izin dari Polda Jatim. 

"Emang perlu izin, gak perlu izin. Sebab, itu cuman pemberitahuan kepada Polda Jatim.  Tujuan aksi deklarasi 2019 ganti Presiden besok, merupakan hak setiap warga negara dilindungi UU Nomor 9 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum," ucapnya. 

Ahmad Dhani menambahkan,menyikapi dengan adanya besok juga ada aksi rival yang menolak 2019 ganti presiden dari kelompok lain. 

"Ya dak papa, kegiatan ini kan demokrasi. Tapi yang jelas aksi kelompok deklarasi relawan kita pasti menciptakan suasana ramah dan cinta damai. Ibarat Kita dipukuli paling diam aja, karena kita ini kan alumnus 212, yang mempunyai prinsip rumput dan semut aja tidak di injak apalagi menindas orang lain. Jadi semua yang hadir besok itu saya jamin kondusif," pungkasnya.(x/day/yok)