Temui Habib Rizieq di Makkah, Fadli-Fahri Susun Rencana

Habib Rizieq menggandeng Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

JAKARTA - Diam-diam duo F yang selama ini kritis terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo, Fadli Zon dan Fahri Hamzah, menemui imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq di Mekah, Arab Saudi. 

Tentu pertemuan ini tidak hanya omong kosong, tapi membawa misi khusus dari salah satu kubu yang kini bersiap diri menghadapi pemilihan presiden (Pilpres 2019). 

“Menurut saya, HRS semakin sehat dan kemampuannya membaca peta situasi semakin tajam...semoga Allah SWT menjaga beliau...Amin ya Rab,” cuit Fahri lewat akun Twitter-nya, @Fahrihamzah, Jumat (17/8).

Pertemuan dengan Rizieq itu terjadi Kamis (16/8) malam setelah Fahri dan Fadli menghadiri pengajian Abuya Sayyid Ahmad bin Muhammad bin Alawi Al Maliki di Rusyaifah Mahatohallukmani Syare Al Maliki, Mekah. 

Habib Rizieq sampai menyiapkan waktu khusus untuk pertemuan itu. Menurut Fahri, mereka rindu mengobrol panjang sehingga pertemuan malam itu berlangsung hingga menjelang subuh, Jumat (17/8).

“Tentu lama, karena kami semua rindu ngobrol panjang. Dan beliau siapkan khusus waktu buat kami. Alhamdulillah. Beliau tidak nampak lelah sama sekali dan bersemangat sampai menjelang subuh kami pamit,” ujar Fahri saat dihubungi lewat WhatsApp seperti ditulis detik.com.

Fadli Zon pun bungkam saat dihubungi. Ia mengaku hanya ngobrol dengan Habib Rizieq Syihab. “Ngobrol-ngobrollah, ada masukan-masukan Habib tentang haji,” kata Fadli Zon saat dihubungi, Jumat (17/8).

Namun Fadli menyebut ada perbincangan mengenai politik. 

Tapi saat ditanya soal dukungan Habib ke Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli tak menjawab lugas. “Habib Rizieq pasti (beri) dukungan yang baik, dia dukung. Itu dululah,” kata Waketum Gerindra ini.

Menurut Fadli, dibahas juga Ijtimak Ulama terkait pilpres. Namun Fadli tak bicara rinci soal perbincangannya dengan Habib Rizieq. “Saling ngobrol bagaimana proses politik kemarin,” sebut Fadli.(*/asw)