Pengedar Sabu Sabu Dapuan Baru Dicokok

Aries Budiantoro

SURABAYA - Usai transaksi sabu sabu (SS), Aries Budiantoro (43), warga Jalan Dapuan Baru I, dicokok anggota Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak di rumahnya. 

Dari tangan Aries, polisi menyita barang bukti dua bungkus plastik isi SS seberat 1,47 gram. Guna pengembangan lebih lanjut, Aries digelandang ke mapolres Jalan Kalianget 1, Perak. "Tersangka adalah pemakai sekaligus pengedar SS," kata Kasatnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Agus Santosa, Selasa (2/10). 

Dalam penangkapan itu Aries berterus terang bila barang haram yang ditemukan di saku celananya memang milik dia. Aries juga menambahkan SS itu titipan dari temannya bernama Nur Ashuri (DPO). "Ia disuruh menjualkan baranh haram tersebut," imbuh Agus. 

Polisi menangkap Aries setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa di rumahnya kerap dijadikan ajang transaksi narkoba. Petugas  lalu merespon dengan menangkap Aries dan saat digeledah ditemukan BB di saku celananya. "Saat ke lokasi, anggota terlambat karena transaksi sudah dilakukan," tandas Agus. 

Polisi juga sempat menggeledah rumah Aries, tapi tidak ditemukan barang bukti tambahan. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Aries langsung dijebloskan jeruji besi Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. (rio/nov)