Pelaku Curanmor Sukolilo Babak Belur

Yanto

SURABAYA - Sial menimpa Yanto (23), warga Jalan Bulak Banteng. Ia babak belur setelah dimassa warga Jalan Kejawan Putih Tambak, Jumat (28/9) siang. Tersangka ini terpergok mencuri motor milik Ahmad Sofyan Pratama (18), di Perumahan Dosen (Perumdos) ITS. Hanya saja tiga pelaku lain berhasil lolos dari amukan. 

Tiga pelaku itu masih dalam pengejaran anggota Reskrim Polsek Sukolilo. Dari pengakuan Yanto, bermula sekitar pukul 12.00, ia bersama tiga temannya menyatroni rumah kos milik Sofyan di Perumdos ITS. Melihat motor korban terparkir dan situasi sepi, pelaku berinisial MT segera merusak rumah kontak motor.

Berhasil menghidupkan mesin motor, MT menyuruh Yanto membawa kabur. Sialnya, belum jauh meninggalkan lokasi, pemilik motor memergoki aksi itu. Sontak mahasiswa asal Kota Gresik tersebut berteriak. Teriakan itu mengundang satpam setempat segera berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk memburu pelakunya.

Karena panik, Yanto kehilangan jejak ketiga temannya karena mereka kabur berbeda arah. Ia lalu bersembunyi di permukiman Jalan Kejawan Putih Tambak. Apesnya upaya meloloskan diri gagal karena terendus polisi. Bahkan pria ini tertangkap tangan warga dan menjadi bulan bulanan. "Saat itu anggota akan mengamankan tersangka dari main hakim massa," kata Kapolsek Sukolilo Kompol Ibrahim Ghani.

Selanjutnya oleh petugas tersangka yang babak belur dilarikan ke rumah sakit guna menjalani perawatan medis. Selain itu petugas juga menyita motor Vario W 4419 KL yang dicuri, serta motor Vario L 3968 AO milik tersangka yang tertinggal di lokasi kejadian. "Usai dirawat, tersangka kami bawa ke mapolsek untuk diinterogasi," pungkas Ghani. (cr8/nov)