Dua Wanita Putat Jaya Isap SS

Ketiga tersangka yang diamankan di Mapolsek Dukuh Pakis.

SURABAYA - Anggota Reskrim Polsek Dukuh Pakis menangkap tiga maniak sabu Putat Jaya. Dari tiga maniak tersebut, dua di antaranya ibu rumah tangga. Ketiga tersangka yakni Jazilah (36), warga jalan Putat Jaya IV B; Wahyuni (47), warga Jalan Putat Jaya Gang VI A; dan M Abdulloh (35), warga Jalan Putat. 

Ketika penikmat sabu tersebut disergap di dua tempat berbeda. Mulanya, polisi menangkap Jazilah di rumah kos pada sore hari. Kepada polisi yang menyergapnya, ibu rumah tangga ini mengaku baru saja mendapatkan barang haram tersebut dari Wahyuni, teman rumah kosnya.

Mendapat informasi tersebut, polisi langsung bergerak menangkap Wahyuni di rumah kos yang hanya berjarak beberapa gang dari tempat Jazilah tinggal. Saat ditangkap, baik Jazilah maupun Wahyuni mengakui sabu yang dimiliki keduanya berasal dari Abdulloh. Saat itu juga petugas langsung bergerak menangkap Abdulloh di rumahnya.

Abdulloh hanya pasrah ketika polisi menggeledah dan menemukan satu poket sabu yang akan dipakainya. Ketiganya punn segera dibawa ke Mapolsek Dukih Pakis bersama barang bukti.

Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis Iptu Sujatmiko mengatakan, seorang tersangka wanita memang sudah lama menjadi target petugas atas kasus narkoba. Dari penangkapan tersebut akhirnya petugas bisa menguak sedikit jaringan narkoba di kawasan setempat.

“Mulanya tersangka atas nama Jazilah dulu yang kami sergap usai membeli sabu, disaat itu juga kami kembangkan dan kami mendapatkan dua tersangka lain yang membantu tersangka itu mendapat sabu,” ujar Sujatmiko, Rabu (5/9).

Dari penangkapan ketiganya, polisi menyita barang bukti tiga poket plastik kecil sabu dengan berat masing-masing 0,27 gram. (haj/fer)