Dua Perampas HP Tumbang

SURABAYA - Hanya butuh waktu 2 jam bagi polisi untuk mencokok dua perampas HP. Bandit jalanan yang ditangkap tersebut berinisial MJK (20) dan MSG (19), keduanya warga Jalan Medokan Semampir. 

Sebagai korbannya, Daniel Fernando (26), warga Jalan Kapas Lor. Ia dikerjai saat melintas di Jalan Kejawan Putih Tambak, Selasa (21/8), malam. Dalam beraksi, kedua tersangka mengendarai motor Yamaha Xeon L 4624 BS dan mengincar korban yang  bermain HP ketika berkendara.

Hingga kedua tersangka mendapati Daniel sedang bermain HP sembari berkendara. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan para pengangguran tersebut. Mereka lalu memepet dan langsung merampas HP dari tangan korban. Daniel sebenarnya berupaya mempertahankan namun gagal.

Selanjutnya, korban melaporkan kejadian yang menimpanya ke Mapolsek Sukolilo. Atas laporan tersebut, petugas berkoordinasi dan menempatkan anggota di beberapa titik guna melakukan penyelidikan. 

Setelah cukup lama menunggu, petugas mendapati kedua tersangka melintas di Jalan MERR dan langsung melakukan penyergapan. “Keduanya kami tangkap saat melintas di MERR. Pengakuannya tersangka akan pulang," imbuh Supranoto.

Perwira pertama ini menuturkan, dari pengakuan kedua tersangka,  pihaknya masih melakukan pengembangan. Terutama jaringan dan lokasi kejahatan lainnya.  “Kami akan mencari lokasi lain yang kemungkinan ikut diobok-obok tersangka,” pungkas Supranoto. (cr8/nov)