Wanita Kaya Menipu dengan Cek Kosong

Kie Anggela 

MOJOKERTO - Gegara menipu, wanita kaya ditahan di Mapolres Mojokerto. Ini yang dialami Kie Anggela (50), warga Jalan Dharma Husada Indah Timur II, Surabaya. Tersangka penipuan tersebut, ditangkap anggota Satreskrim Polres Mojokerto Kota, Selasa (21/8).

Kasatreskrim AKP Suhariyono mengatakan, tersangka melakukan penipuan terhadap David, warga Kranggan, Kota Mojokerto dengan dalih meminjam uang untuk keperluan jual beli tanah.

Selanjutnya, korban memberi pinjaman uang ke korban Rp 150 juta dengan jaminan cek tersangka di  Bank BNI, nomor CJ866853 nominal Rp 100 juta dan nomor CJ 866859 nominal Rp 50 juta. Namun saat korban menagih berkali-kali, ternyata Anggela tidak mampu membayar. 

David lalu mencoba mencairkan dua cek yang dijaminkan Anggela. Ia Berharap uang miliknya kembali. Namun cek tersebut ditolak karena rekening tersangka telah ditutup. "Dari kejadian tersebut korban lalu melaporkan ke Polres Mojokerto Kota. Selanjutnyam, kami melakukan penyelidikan hingga menangkap tersangka dan telah menahannya," terang Suhariyono, Rabu (22/8).

Anggela ditangkap di rumahnya. Kepada polisi, wanita ini mengakui semua perbuatannya. Selain tersangka ikut disita sejujmlah barang bukti di antaranya 1 lembar print rekening koran, 2 lembar print kuitansi, 2  lembar print cek senilai Rp 150 juta,  2 lembar print surat penolakan cek dan 1 lembar print bukti transfer. "Tersangka sudah mendekam di tahanan mapolres guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (no/nov)