Pejabat Disdik Bawa SS, Disimpan di Mobil Dinas 

Kiki Pradah Putra Alam dikawal petugas.

BOJONEGORO - Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, ketahuan membawa sabu-sabu (SS) di mobil dinasnya. Alhasil, Kiki Pradah Putra Alam (39), harus berurusan dengan kepolisian setempat. Petugas lalu membawa Kiki ke mapolres untuk diinterogasi.

Dikonfirmasi, Jumat (17/8), Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli membenarkan anggota Satnarkoba mengungkap dan menangkap seorang pejabat Disdik Bojonegoro. ”Tersangka ditangkap karena memiliki barang bukti narkoba jenis SS,” katanya.

Informasi yang digali, penangkapan Kiki dilakukan sekitar pukul 16.30, pada Senin (13/8). Saat ini, anggota Satnarkoba masih memburu kurir yang menjual SS ke tersangka. Sewaktu penangkapan, bersama tersangka ditemukan satu tas ransel warna hitam merek body pack di dalam mobil yang dikemudikan Kiki.

Tas itu berisi, satu buah plastik klip kecil berisi SS kurang dari satu gram,  satu bungkus rokok LA, satu lembar sobekan isolasi lakban warna hitam, satu pipet kaca dan satu alat hisap atau bong. Dalam pemeriksaan tim medis yang bekerjasama dengan petugas diketahui tersangka positif mengonsumsi SS.

Sebelum ditangkap, Kiki masih berada di ruang kerjanya di lantai dua kantor Disdik Jalan Pattimura Bojonegoro. Kemudian, sore harinya seorang kurir mengantar pesanan SS yang dipesan tersangka dan diterima di ruang kerjanya. Usai menerima SS, tersangka kemudian meninggalkan kantor dengan mengemudikan mobil dinasnya. Rencananya, Kiki meluncur ke Perumahan Wisma Indah yang berada di barat kantor tersangka.

Di tengah perjalanan, mendadak mobil tersangka dicegat anggota Satnarkoba dan langsung dilakukan penggeledahan. Hingga ditemukan barang bukti SS dan sejumlah peralatan nyabu. Kiki yang semula kaget dan tidak menduga disergap polisi, mengakui kalau narkoba itu adalah miliknya. “Kami masih memburu kurir berikut bandarnya. Mudah-mudahan cepat tertangkap,” pungkas Ari Fadli. (ren/har/nov)