Dua Jambret Menyerah

Choirul Anwar dan M Faisol digelandang menuju Mapolsek Tegalsari.

SURABAYA - Terpancing rayuan korban, dua jambret diringkus anggota Polsek Tegalsari. Mereka Choirul Anwar (20), satpam depo, tinggal di Jalan Kalimas Baru 3 Gang Lebar Barat, dan M Faisol (26), karyawan depo, warga Jalan Hang Tuah Gang 8. 

Penangkapan kedua tersangka ini tidak bersamaan. Kali pertama yang tertangkap yakni Faisol. Ia tertangkap ketika hendak menemui korban berinisial NSH (17), wanita warga Jalan Embong Malang. Korban menjanjikan uang Rp 500 ribu hanya untuk mengembalikan SIM card-nya saja.   

Ketika dimintai keterangan, Faisol mengaku bila HP korban dibawa Anwar untuk dijual.  “Dari keterangan joki (Faisol), kemudian kami kembangkan dengan mengeler tersangka untuk menunjukkan tempat tinggal rekannya,” terang Kompol David Triyo Prasojo, Jumat (17/8).

Anwar akhirnya berhasil dibekuk. Ia mengaku bila uang hasil penjualan telah dibelikan sepatu Adidias, dan tersisa Rp 60 ribu. Kini kedua tersangka masih menjalani penyidikan untuk mengembangkan kasus tersebut. Karena tidak menutup kemungkinan apa yang dilakukan  bukan kali pertama saja.

Menurut keterangan Faisol dirinya baru sekali beraksi. Setelah mendapat HP korban, dia hanya memegang kartu SIM card-nya. Sedangkan HP dibawa Anwar. “Sebenarnya saya ingin mendapat keuntungan dua kali, dari HP dan mengembalikan kartunya dengan alasan menemukan di jalan,” ujar Faisol. 

Dari keterangan korban, kejadian yang dialaminya saat dirinya memainkan HP di tepi jalan. Mendadak, ia dikejutkan kemunculan dua pria yang tiba-tiba merampas HP dari tangannya. Usai mendapat HP, Mereka kemudian kabur ke arah barat. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan korban ke Polsek Tegalsari. (tyo/nov)